Senin, 18 Oktober 2010

Tentang Windows

  • Mengatur Prioritas Proses  
Ikuti tips ini untuk meningkatkan prioritas proses yang aktif, ini akan menghasilkan prioritas proses menggunakan CPU.CTRL-SHIFT-ESC1 .pilih tab ke 2  (Proses), klik kanan pada salah satu proses aktif, Anda akan melihat pilihan Set Prioritas2 .contoh, Anda Jalankan program firefox.exe tetapkan prioritas yang lebih tinggi, dan cpu akan mengurangi crash pada firefox.






  • Mempercepat browsing Windows 2000 & XP operating system

Berikut tip yang sederhana untuk mempercepat browsing pada Windows XP. sebenarnya ini adalah fix untuk bug yang diinstal sebagai default dalam Windows 2000 yang memindai berbagi file untuk Scheduled Tasks. Dan ternyata dapat mengalami penundaan selama 30 detik saat Anda mencoba untuk melihat file dibagi di seluruh jaringan karena Windows 2000 menggunakan waktu tambahan untuk mencari komputer remote untuk setiap Scheduled Tasks. Hal ini meningkatkan secara signifikan kecepatan browsing dari Internet & Windows explorers karena tidak mencari Scheduled Tasks lagi. Begini caranya:

buka registry editor

HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/Current Version/Explorer/RemoteComputer/NameSpace

dalam cabang itu pilih key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}  < Contoh
Hapus key tersebut
ket:
Ini adalah kunci yang memerintahkan Windows untuk mencari Scheduled Tasks.
note : 
sebelum anda mengubah registry ini sebaiknya export dulu register anda sehingga anda dapat mengembalikan fungsi ini ke default jika anda mau.

  • convert FAT to NTFS
Untuk mengubah partisi FAT ke NTFS, lakukan langkah-langkah berikut.ketik CMD pada run (enter)
pada command prompt ketik CONVERT [driveletter]:/FS:NTFS

Convert.exe akan mengubah partisi anda ke NTFS
Penting !!!! :Walaupun corrupt pada file atau kehilangan data selama konversi dari FAT ke NTFS sangat minim, sebaiknya anda melakukan full backup terlebih dahulu dari data drive anda .sebaiknya jalankan RDISK dan update the emergency repair disk (ERD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar