Sabtu, 09 Oktober 2010

Hiren's BootCD

Hiren's bootCd (HBCD) adalah CD bootable yang  berisi tools yang berguna untuk anda gunakan dalam berbagai situasi seperti menganalisis, memulihkan dan memperbaiki komputer anda, bahkan jika sistem operasi utama tidak dapat di-boot. Hiren's bootCd adalah sumber daya yang besar bagi user komputer dimana memiliki banyak alat yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti alat partisi, backup, pemulihan dan BIOS / CMOS.

Dengan beberapa pengetahuan sederhana tentang apa yang terdapat pada CD, Anda dapat menggunakannya untuk memperbaiki banyak masalah pada komputer  seperti kegagalan hard drive, infeksi virus, partisi, pemulihan password dan pemulihan data. Kita mungkin menyebutnya sebagai cd darurat yang setiap teknisi komputer atau pengguna rumahan harus memiliki Cd seperti ini.


Partition Tools 
Jika Anda perlu membuat perubahan pada partisi pada komputer Anda, ada beberapa aplikasi yang disediakan berbagai tingkat fungsi untuk mencapai tujuan ini. Anda  bisa membuat dan menghapus partisi dari komputer Anda, bahkan saat ada partisi lain pada hard drive Anda dapat memodifikasinya. Anda juga dapat mengubah ukuran partisi jika diperlukan, untuk mengubah cara banyak ruang yang dialokasikan untuk kapasitas Hard drive anda

Backup dan RecoveyAda beberapa Backup dan Recovey tools di Hiren's BootCD.  seperti GetDataBack, HDD Scan, Partition Find and Mount, PhotoRec, Recuva, Undelete ... sehingga Anda dapat menyalin data dari hard drive anda dan membackup ke lokasi lain. Anda juga dapat memulihkan data yang dihapus, apakah bahwa data telah dihapus sengaja atau tidak sengaja. Ada juga beberapa alat yang akan membantu Anda memulihkan data dari bagian yang rusak  dari hard drive Anda, jika Anda tidak dapat memulihkan mereka melalui metode lainnya. 

Testing ToolsHiren's BootCD menyediakan berbagai alat untuk menguji berbagai aspek dari komputer Anda. Jika Anda menduga bahwa RAM anda rusak atau  perangkat keras pada PC Anda tidak berfungsi dengan baik, ada beberapa aplikasi yang dapatanda gunakan untuk menganalisanya. Anda juga dapat melakukan tes hard drive untuk melihat apakah hard drive anda rusak secara fisik, dan mendapatkan info tentang kinerja hard drive anda.

Password ToolsPassword recovery dan modification tools  juga tersedia di Hiren's BootCD. Anda dapat mengubah password administrator pada OS Windows, dan ada utilitas untuk menyimpan password untuk account online anda dalam format terenkripsi. Anda juga dapat mengenkripsi seluruh hard drive dengan Hiren's BootCD sehingga password dibutuhkan untuk membaca atau menulis data dari atau ke hard drive Anda.

Mini Windows XP
Untuk menghapus virus dan menggunakan koleksi besar alat HBCD, pilih opsi Mini Windows XP. Sebuah versi sederhana dari Windows XP akan booting pada komputer anda. Diperlukan waktu beberapa menit untuk loading karena proses file langsung dari CD (dapat berjalan tanpa hadrdisk). Setelah Mini Windows XP berjalan pada PC anda anda dapat browsing isi dari Hiren's bootCd yang dimana terdapat tools yang powerfull.

NB : untuk membakar file iso ke CD gunakan fasilitas BurnCDCC.exe yang sudah terdapat dalam iso file 

Download link 1 
Download link 2 
Download link 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar